Detail Cantuman Kembali
Rifa Listina - Personal Name

Upaya Pemerintah Kecamatan Samarinda Utara dalam Pencegahan Pendemi Covid-19 di Kota Samarinda

Rifa Listina, Upaya Pemerintah Kecamatan Samarinda Utara dalam Pencegahan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda, dibawah bimbingan Dr. Cathas Teguh Prakoso, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya pemerintah Kecamatan Samarinda Utara dalam pencegahan pandemi covid-19 di Kota Samarinda, dan untuk mengetahui faktor apa saja yang menghambat upaya pencegahan pandemi covid-19 di Kecamatan Samarinda Utara. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif, sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder, data primer yang di peroleh dengan melakukan penelitian lapangan berupa obervasi, melakukan wawancara dengan informan dan data sekunder yang diperoleh melalui data arsip dan dokumendokumen dari Kecamatan Samrinda Utara.
Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa upaya pencegahan pandemi covid-19 yang dilakukan pemerintah Kecamatan Samarinda Utara dalam pencegahan pandemi covid-19 di Kota Samarinda yaitu dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, penyebaran informasi penerapan protokol kesehatan melalui pemasangan spanduk, kemudian berkoordinasi dengan Tim Satuan Tugas penanggulangan pandemi covid-19, selanjutnya melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan serta penyediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Samarinda Utara. Faktor penghambat dalam proses pencegahan pandemi covid-19 yang dilakukan oleh Kecamatan Samarinda Utara adalah sikap apatis dari masyarakat, serta kurangnya sikap keteladanan baik dari pemerintah maupun dari masyarakat sendiri, dan keterbatasan jam kerja dari pemerintah yang mengurangi efektiifitas pengawasan yang dilakukan oleh Kecamatan Samarinda Utara. Tetapi untuk upaya yang dilakukan oleh Kecamatan Samarinda Utara sudah cukup efektif karena akhirnya dapat terbebas dari zona merah penyebaran pandemi covid-19.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Upaya Pemerintah Kecamatan Samarinda Utara dalam Pencegahan Pendemi Covid-19 di Kota Samarinda
Pengarang Rifa Listina - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIF u 2022
Subyek Pencegahan, Sosialisasi, Protokol Kesehatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua