PENGARUH REGULASI EMOSI TERHADAP KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PENDIDIKAN DARING ANAK STUDI PADA PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL DI KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh regulasi emosi terhadap keterlibatan orangtua dalam pendidikan daring anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan skala regulasi emosi dan keterlibatan orangtua. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif secara signifikan antara regulasi emosi dengan keterlibatan orang tua dalam pendidikan daring anak dengan koefisien beta (β) = 0.806, serta nilai t hitung > t tabel (2.806>1.984) dan nilai p = 0.006 (p < 0.05). Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan emosi yang baik bagi seorang ibu dalam mendampingi anak melaksanakan pembelajaran di rumah sangat penting dilakukan untuk membantu anak mencapai pemahaman dalam proses pembelajarannya.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH REGULASI EMOSI TERHADAP KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PENDIDIKAN DARING ANAK STUDI PADA PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | SEPTANAGILFA ARIF RAHMAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SEP p 2022 |
Subyek | regulasi emosi, keterlibatan orang tua |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY