Detail Cantuman Kembali
Dicki wahyudi - Personal Name

Studi Tentang Upaya Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Pulau Derawan Kalimantan Timur

Dicky Wahyudi, 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, “Studi Tentang Upaya Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 Di Pulau Derawan Kalimantan Timur.” Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Asnar, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Dra. Hj. Marwiah J, M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 Di Pulau Derawan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana UpayaKepemimpinanKepala Desa dalam Mensosialisasikan Pencegahan Covid-19Kampun Kampung Pulau Derawan? dan Apa saja Hambatan Kepala Desa dalam Upaya Kepemimpinannya Mensosialisasikan Pencegahan Covid-19Kampung Pulau Derawan?. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat sadar akan penerapan dan pembiasaan perilaku hidup sehat seperti menjaga kebersihan, disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, menyediakan hand sanitizer dan disinfektan di rumah serta tempat-tempat umum, menjaga jarak serta mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan menyebarnya virus tersebut kegiatan sosialisasi sangatlah penting bagi masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang edukasi penyebaran Covid-19, sehingga mereka lebih paham dan mengerti bagaimana mencegah, menghadapi, dan menangani kasus Covid-19 yang sampai saat ini kasusnya semakin meningkat secara signifikan.
Kata kunci : Kepemimpinan, Kepala Desa, Mencegah, Covid-19

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Tentang Upaya Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Pulau Derawan Kalimantan Timur
Pengarang Dicki wahyudi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIC s 2022
Subyek Kepemimpinan, Kepala Desa, Mencegah, Covid-19.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidiknan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua