Detail Cantuman Kembali
YANTI RATNA SARI - Personal Name

PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA KUTAI KARTANEGARA

Yanti Ratna Sari. Peran Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata Kutai Kartanegara. Dibawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Sabiruddin, S.Sos., MA selaku pembimbing II.
Kabupaten Kutai Kartanegara yang mempunyai potensi wisata dan budaya yang cukup berlimpah, namun usaha pemerintah daerahnya dalam menginformasikan atau mempromosikan terkait dengan wisata maupun kuliner yang ada sangatlah kurang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peran Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata Kutai Kartanegara.
Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data meliputi data primer yang diperoleh peneliti secara langsung dari informan kunci yaitu Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dan informan pendukung yaitu Staf Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, pers dan wisatawan. Teknik pengumpulan data yaitu field work research meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif menurut Miles dan Huberman meliputi pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa source media sosial instagram dalam meningkatkan minat berkunjung wisatawan dengan admin yang update di media sosial. Instagram dikelola bagian humas yang memiliki ide kreatif dalam menampilkan feed maupun stories di instagram. Message media sosial instagram menggunakan gambar yang menarik dan bahasa mudah dipahami. Channel media sosial instagram yang aktif kurang menampilkan destinasi wisata hanya event saja. Receiver media sosial instagram dapat menarik pengunjung dari berbagai kalangan dan berbagai masyarakat baik dalam kota maupun luar kota. Effect media sosial instagram memberikan dampak meningkatkan kunjungan wisatawan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA KUTAI KARTANEGARA
Pengarang YANTI RATNA SARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YAN P 2022
Subyek Media Sosial, Instagram,
Minat Berkunjung, Destinasi Wisata
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU KOMUNIKASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua