Detail Cantuman Kembali
Cici Dwi Ananda Putri - Personal Name

PENGARUH RISIKO LIKUIDITAS DAN RISIKO KREDIT SERTA PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP STABILITAS BANK PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) DI INDONESIA

Cici Dwi Ananda Putri, 2022. Pengaruh Risiko Likuiditas dan Risiko Kredit serta Pertumbuhan Ekonomi terhadap Stabilitas Bank pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. Di bawah bimbingan Ibu Felisitas Defung, MA., Ph.D selaku dosen pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh risiko likuiditas, risiko kredit, dan pertumbuhan ekonomi teradap stabilitas bank pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi dan sampel sampel seluruh BPD di Indonesia pada tahun 2015-2019.metode pengumpulan data menggunakan literatur dan dokumentasi dari laporan publikasi. Sedangkan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ada dua yaitu statistik deskriptif dan regresi data panel dengan menggunakan alat bantu software Eviews 12.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel risiko likuiditas, risiko kredit dan PDRB secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap stabilitas bank. Secara parsial, variabel yang berpengaruh signifikan adalah risiko kredit berpengaruh negatif terhadap stabilitas bank. Sedangkan risiko likuiditas berpengaruh negatif namun tidak signifikan dan PDRB berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap stabilitas bank.
Kata kunci : Risiko Likuiditas, Risiko Kredit, PDRB, Stabilitas Bank.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH RISIKO LIKUIDITAS DAN RISIKO KREDIT SERTA PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP STABILITAS BANK PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) DI INDONESIA
Pengarang Cici Dwi Ananda Putri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CIC p 2022
Subyek PDRB
Risiko Kredit
stabilitas bank
risiko likuiditas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua