Detail Cantuman Kembali
RIRIN OKTAVIANA - Personal Name

Analisis Motivasi Belajar Siswa Di SMA Tenggarong Berdasarkan Teori ARCS (Attention, Relevance, Confidence, And Satisfaction)

Penelitian ini bertujuan, 1) untuk mengetahui tingkat motivasi siswa secara umum dan berdasarkan gender berdasar teori ARCS di SMA Tenggarong setelah mengikuti pembelajaran Fisika. 2) Untuk mengetahui nilai persentase sumbangan dari setiap aspek ARCS secara umum dan berdasarkan gender terhadap tingkat motivasi belajar siswa di SMA Tenggarong setelah mengikuti pembelajaran Fisika. Sampel penelitian sebanyak 82 siswa kelas X MIPA. Pengumumpulan data dengan menggunakan teknik angket dan wawancara. Teknik analisis angket adalah deskriptif kuantitatif, sedangkan pada lembar wawancara dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahawa 1) Tingkat motivasi siswa secara umum berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 89% sedangkan nilai motivasi berdasar gender untuk siswa laki-laki 26 dan untuk siswa perempuan 47 2) Nilai persentase setiap aspek ARCS secara umum sebesar 61,81% untuk Attention, 62,72% untuk Relevance, 64,56% untuk Confidence, dan 61,81% untuk Satisfaction, sedangkan nilai persentase berdasarkan gender pada aspek Attention laki laki 62,50%, perempuan 61,40%; Relevance laki laki 63,90%, perempuan 61,20%; Confidence laki laki 62,70%, perempuan sebesar 63,20%; dan Satisfaction laki laki 62,50% , perempuan 61,40%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Motivasi Belajar Siswa Di SMA Tenggarong Berdasarkan Teori ARCS (Attention, Relevance, Confidence, And Satisfaction)
Pengarang RIRIN OKTAVIANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIR a 2022
Subyek Motivasi, ARCS
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua