Detail Cantuman Kembali

Evalusi Program Fasilitasi Partisipasi Masyarakat di Kelurahan Loktuan Kota Bontang

DZAKIYYAH NUR AFIFAH CHALIQ, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Evaluasi program fasilitasi partisipasi masyarakat di Kelurahan Loktuan Kota Bontang. Bimbingan Bapak Erwin resmawan M.Si Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan dan menganalisis hasil Evaluasi program fasilitasi, partisipasi masyarakat di Kelurahan Loktuan Kota Bontang. Mengetahui bagaimana pelaksaan program fasilitasi partisipasi masyarakat yang ada di Kelurahan Loktuan Kota Bontang dimulai dari kinerja bantuan yang diberikan.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diproleh dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan mendedskripsikan secara mendalam mengenai Evaluasi program fasilitasi, partisipasi masyarakat di Kelurahan Loktuan Kota Bontang. Analisis data model interaktif dari B. Miles dan a. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, kondensasi data dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Penelitian Evaluasi Program fasilitasi, partisipasi masyarakat diKelurahan Loktuan menggunakan teori William N. Dun yang mencakup 5 (lima) indikator Evaluasi yaitu, Efektifitas, Efisiensi, Kecukupan, Perataan, Responsivitas, dan Ketetapatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa evaluasi program yang sudah sesuai dan direncanakan masih ada yang belum efektif. Maka dari itu harus dilakukannya proses perencanaan yang mungkin dalam pelaksanaannya bisa



berjalan dengan baik dan bisa diatasi segala kekurangan yang ada . Sebelum kita melakukan perencanaan, ada baiknya rumuskan dulu tujuan yang akan dicapai. Yang mana Faktor penghambat hadir dari pendanaan dan pengembangan. Kemudian Faktor pendukung yaitu dengan dukungan serta peraturan dan kebijakan inovasi untuk lebih berkembang di masa yang akan datang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Evalusi Program Fasilitasi Partisipasi Masyarakat di Kelurahan Loktuan Kota Bontang
Pengarang Dzakiyyah nur afifah chaliq - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DZA e 2022
Subyek Evaluasi, Fasilitasi , Partisipasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan S1 pemerintahan integratif
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua