Detail Cantuman Kembali
Nur Aisyah - Personal Name

Upaya UNMUL-GOJEK Dalam Digitalisasi UMKM Di Kota Samarinda Tahun 2021

Nur Aisyah, NIM 1502045061, dengan judul skripsi Upaya Unmul – GoJek Dalam Digitalisasi UMKM di Kota Samarinda Tahun 2021, di bawah bimbingan Rahmah Daniah, S.IP, M.Si, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman tahun 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya yang dilakukan oleh Unmul – GoJek dalam digitalisasi UMKM di Kota Samarinda pada tahun 2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Data yang digunakan adalah jenis data primer dan sekunder yang diperoleh melalui wawancara dengan PT. Klimatara Kreatif dan Toko Fitri Accessories serta hasil telaah pustaka digital baik dari buku, jurnal, laporan, dokumen, dan sumber-sumber internet yang berisi data dan informasi yang relevan berkaitan dengan penelitian. Konsep yang digunakan adalah Konsep Globalisasi dan Digitalisasi Ekonomi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan Unmul – GoJek melalui program Kedaireka terdiri dari beberapa pelatihan, di antaranya: (1) Pelatihan Desain Gambar dan Video; (2) Pelatihan Pembuatan Toko Daring (Online) Gratis; (3) Penyediaan Marketplace untuk UMKM Binaan; dan (4) Pelatihan Pengunggahan Data. Upaya desain gambar dan video yang melibatkan UMKM binaan seperti PT. Klimatara Kreatif dan Toko Fitri Accessories, sedangkan tiga pelatihan lainnya melibatkan mahasiswa dan DPL.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Upaya UNMUL-GOJEK Dalam Digitalisasi UMKM Di Kota Samarinda Tahun 2021
Pengarang Nur Aisyah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR u 2022
Subyek Samarinda
Unmul – GoJek
UMKM, digitalisasi ekonomi,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua