Detail Cantuman Kembali
ISMI KHAIRIAH - Personal Name

Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah di Bappeda Kota Samarinda Tahun 2011-2015 (Bidang Ekonomi)

Penelitian yang dilaksanakan oleh Ismi Khairiah, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda. Penelitian dengan judul “Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota SamarindaTahun 2011-2015 (Bidang Ekonomi)”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. ImanSurya, S,Sos M.Si yang sebagai pembimbing I dan Ibu Nur Hasanah, S.Sos, M.Si sebagai pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeksripsikan dan mengevaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Samarinda. Penelitian dilakukan di Kota Samarinda pada bulan Maret 2019. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi narasumber yaitu Kasubbid Pengendalian dan Evaluasi, Kasubbid Pengelolaan Keuangan dan Investasi, dan staff Bappeda Kota Samarinda. Berbagai strategi, kebijakan, hingga program dan kegiatan untuk menghadapi segala permasalahan tersebut telah dicanangkan dan dituangkan dalam RPJMD Kota Samarinda 2011-2015. Keberhasilan capaian program dan kegiatan tidak dapat dipandang hanya kasat mata dilapangan, namun perlu dilakukan penilaian. dengan menggunakan instrumen tertentu. Penilaian tersebut dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap implementasi perencanaan khususnya dari pendekatan politik, dan pendekatan bottom-up maupun top-down.Faktor penghambat dan kendala yang dihadapi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Samarinda dalam melaksanakan evaluasi RPJMD yaitu, validasi data, keungan dan APBD daerah, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, kurangnya koordinasi dalam sinkronisasi data antara Bappeda dan Dinas Kesejahteraan Sosial, ketidaktersediaan data yang memadai.
Kata Kunci : Evaluasi, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,Pembangunan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah di Bappeda Kota Samarinda Tahun 2011-2015 (Bidang Ekonomi)
Pengarang ISMI KHAIRIAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ISM e 2022
Subyek Evaluasi,
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah
Pembangunan.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua