Detail Cantuman Kembali
Yusrivan Setiawan - Personal Name

ANALISIS FINANSIAL USAHA PERIKANAN TANGKAP KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) DAFFA JAYA GROUP KOTA BONTANG KALIMANTAN TIMUR

Yusrivan Setiawan, 2022. Analisis Finansial Usaha Perikanan Tangkap Kelompok Usaha Bersama (KUB) Daffa Jaya Group Kota Bontang, Kalimantan Timur (dibimbing oleh Gusti Haqiqiansyah dan Wahyu Fahrizal).

Penelitian ini memfokuskan pada uji kelayakan finansial pada suatu usaha perikanan tangkap yang ada di Kelompok Usaha Bersama (KUB) Daffa Jaya Group Kota Bontang, Kalimantan Timur. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder, Data primer didapat dari hasil wawancara 2 orang responden dengan menggunakan metode sampling studi kasus, Analisis yang digunakan pada penelitian kali ini adalah analisis ekonomi yang meliputi Produksi, biaya, pendapatan dan penerimaan, serta menggunakan analisis finansial terdiri dari kriteria investasi NPV,IRR,Net B/C, dan PP. Hasil Penelitian menunjukan Usaha Perikanan Tangkap KUB Daffa Jaya Group dari sisi nilai ekonomi memiliki rata-rata biaya per tahunnya Rp. 7,334,607,160 dengan hasil produksi/tahun 374,400 Kg/tahun, Penerimaan Rp. 10,096,800,000//tahun dan Keuntungan sebesar Rp.2,762,192,840 /tahun, untuk segi analisis finansial sendiri dalam perhitungan kriteria investasi mendapati nilai NPV (15,368,543,278), IRR (129%), Net B/C (7), dan Payback Period (1.190 tahun) hal ini dapat disimpulkan usaha perikanan tangkap KUB Daffa Jaya Group yang dijalani terbilang menguntungkan dan layak (GO) project secara finansial.

Kata Kunci : Analisis Finansial, Kriteria Investasi, dan KUB Daffa Jaya Group

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS FINANSIAL USAHA PERIKANAN TANGKAP KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) DAFFA JAYA GROUP KOTA BONTANG KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Yusrivan Setiawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YS a 2022
Subyek Analisis Finansial,
Kriteria Investasi,
dan KUB Daffa Jaya Group
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua