Detail Cantuman Kembali
Fadhilah Angraini - Personal Name

Strategi Pemasaran Usaha Tanaman Hias Aglaonema (Aglaonema sp) di Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda (Studi Kasus : Rumah Aglaonema Melinda Busra)

mpunyai nilai ekonomi tinggi dan memiliki prospek yang sangat cerah sebagai komoditas unggulan ekspor maupun untuk pemasaran di dalam negeri. Salah satu jenis tanaman florikultura yang saat ini menjadi trend di kalangan masyarakat ialah tanaman hias aglaonema. Rumah Aglaonema Melinda Busra merupakan usaha tanaman hias yang menjual berbagai macam tanaman aglaonema impor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi pemasaran usaha tanaman hias aglaonema serta mengetahui strategi pemasaran usaha tanaman hias aglaonema di Rumah Aglaonema Melinda busra. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pemilihan lokasi penelitian menggunakan pertimbangan bahwa usaha Rumah Aglaonema Melinda Busra memiliki izin usaha, menjual beranekaragam tanaman aglaonema dan pemilik usaha memiliki pengetahuan tentang tanaman aglaonema, pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Sedangkan metode analisis data untuk mengetahui strategi pemasaran menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan matriks IFAS (Internal Factor Analysis Summary) memiliki total skor sebesar 3,96 dan total skor pada matriks EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary) sebesar 3,72. Nilai tersebut berada diatas rata-rata 2,50 dan terletak pada kuadran I yaitu strategi agresif (Strenght-opportunities) dengan nilai bobot kekuatan sebesar 2,41 dan nilai bobot peluang sebesar 2,28. Strategi yang dilakukan ialah memanfaatkan kualitas dan keanekaragaman jenis aglaonema yang dimiliki untuk menarik pelanggan dengan melakukan promosi melalui media sosial (S2, S3, O8) dan memanfaatkan variasi harga dari setiap jenis aglaonema yang dijual dengan menyesuaikan pada permintaan pasar (S4, O4).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Strategi Pemasaran Usaha Tanaman Hias Aglaonema (Aglaonema sp) di Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda (Studi Kasus : Rumah Aglaonema Melinda Busra)
Pengarang Fadhilah Angraini - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAD s 2022
Subyek Pemasaran, Aglaonem sp
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua