Detail Cantuman Kembali
MUHAMAD MAULANA AZIS - Personal Name

iROADS BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK MENINGKATKAN PROGRAM DAN KEBIJAKAN PADA BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL

Jaringan jalan sebagai salah satu prasarana utama sektor perhubungan yang mempunyai peranan utama dalam mendukung terwujudnya pemerataan pembangunan wilayah yang diselenggarakan secara berkelanjutan. Dalam memonitor kondisi jalan di butuhkan suatu Sistem informasi geografis jalan dan jembatan yang memiliki kemampuan grafis dalam penyajiannya, serta sesuai dengan standar pemetaan yang ada. Dengan adanya sistem informasi geografis diharapkan permasalahan jalan dapat dikerjakan secara efisien.
Sistem ini dikembangkan menggunakan database MySQL, dengan interface berbasis web menggunakan Leafletjs. Metode pengembangan sistem ini dibangun dengan pendekatan System Development Life Cycle (SDLC) dengan beberapa tahapan yaitu analisis, desain, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Rancangan diimplementasikan dengan Unified Modeling Language (UML).
Dari penelitian ini menghasilkan sistem informasi geografis jalan yang dapat digunakan untuk memantau jalan di Balai Pelaksanaan Jalan Nasioanal dan dapat di kembangkan lagi menjadi sistem informasi geografis yang lebih komplek. Pengembangan sistem informasi geografis ini diharapkan dapat membantu mempermudah pengelolaan jalan di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul iROADS BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK MENINGKATKAN PROGRAM DAN KEBIJAKAN PADA BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL
Pengarang MUHAMAD MAULANA AZIS - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH i 2019
Subyek iROADS, Sistem Informasi Geografis,
Jaringan Jalan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasioanal,
MySQL, Leafletjs, Express.js, Nodejs
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua