Detail Cantuman Kembali
VENI HANDAYANI - Personal Name

EFEKTIVITAS PROGRAM ALOKASI DANA KAMPUNG (ADK) DALAM PEMBANGUNAN DI DAERAH OTONOMI BARU (DOB) KABUPATEN MAHAKAM ULU (Studi Kasus di Kecamatan Long Apari)

Veni Handayani. NIM. 1902018031. Tesis. Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, Juli 2022, Efektivitas Program Alokasi Dana Kampung (ADK) dalam Pembangunan Kampung di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mahakam Ulu, Ketua Komisi Pembimbing: Dr. Rita Kalalinggi, M.Si dan Anggota Komisi Pembimbing : Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos.,MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Program Alokasi Dana Kampung (ADK) dalam pembangunan kampung Di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mahakam Ulu khususnya pada Kecamatan Long Apari yakni Kampung Tiong Ohang dan Kampung Tiong Bu’u. Kemudian faktor-faktor penghambatnya melalui fokus penelitian yaitu: (1) efektivitas Program Alokasi Dana Kampung (ADK), (2) faktorfaktor penghambat efektivitas Program Alokasi Dana Kampung (ADK) kampung Di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mahakam Ulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Untuk key informan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyakarakat Kampung Kabupaten Mahakam Ulu kemudian untuk informan dari Petinggi masyarakat Kampung Tiong Ohang dan Kampung Tiong Bu’u Kecamatan Long Apari, pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi kemudian dianalisis dengan menggunakan Teknik analisis data model interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas Program Alokasi Dana Kampung (ADK) Di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mahakam Ulu khususnya Kampung Tiong Ohang dan Kampung Tiong Bu’u Kecamatan Long Apari telah berhasil dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan pembangunan kampung. Hal ini dapat dilihat dari 5 (lima) aspek yaitu pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan dan perubahan nyata. Kemudian faktor-faktor penghambat efektivitas Program Alokasi Dana Kampung (ADK) dapat diketahui yakni terkait kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan letak geografis Kecamatan Long Apari. Yang disimpulkan melalui sudut pandang Kepala Dinas Pemberdayaan Kampung dan perangkat pemerintahan kampung sebagai penyelenggara dan pelaksana Program Alokasi Dana Kampung (ADK) serta masyarakat Kampung Tiong Ohang dan Kampung Tiong Bu’u Kecamatan Long Apari.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PROGRAM ALOKASI DANA KAMPUNG (ADK) DALAM PEMBANGUNAN DI DAERAH OTONOMI BARU (DOB) KABUPATEN MAHAKAM ULU (Studi Kasus di Kecamatan Long Apari)
Pengarang VENI HANDAYANI - Personal Name
No. Panggil TESIS VEN e 2022
Subyek Efektivitas Program, Alokasi Dana Kampung, Daerah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua