GAME ARCADE FIGHTING MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE
Game semakin populer di Indonesia dikarenakan banyaknya halyang membuat keseruannya seperti esport. Genre Game Fighting adalah yang berisikan pertarungan antara dua karakter di suatu tempat atau arenadengan tujuan untuk menghabiskan hp (health point) lawan Game Fighting menggunakan grafis 2 dimensi dan/atau 3 dimensi dimana pemain memainkan karakter yang dapat memukul, melompat atau jongkoksaat melawan karakter lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Ketetapan metode Finite State Machinepada Sistem Combo pada Game Fighting yang sedang dikembangkan dan implementasi kode programdari game engine Godot Engine. Metode yang digunakan adalah Finite State Machine, metode ini merupakansalah satu metode yang digunakan dalam pengembangan game. Dari perpindahan state - state yang sudahditentukan dalam pergerakan karater pada player yang bermain dan dengan bantuan fitur dari pada gameengine Godot Engine. Dalam perancangan video game ini peneliti menggunakan metodologi GDLC(GameDevelopment Life Cycle) agar penelitian ini berjalan secara sistematis. Dalam suatu perancangan videogame terdapat banyak elemen, pada penelitian in i penulis lebih fokus pada pengendalian SistemComboHit pada karakter game yang bernama Brawl Tale. Hasil Penelitian menghasilkan Game Fighting Brawl Taledengan sistemCo mbo Hit, berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode FiniteState Machine mempermudah menggerakkan karakter pada Game Fighting Brawl Tale.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | GAME ARCADE FIGHTING MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE |
---|---|
Pengarang | ALAN ZULFIKAR WAKSITO - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ZUL g 2022 |
Subyek | Finite State Machine Brawl Tale Fighting Game Godot Engine Combo Hit |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | INFORMATIKA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY