Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Koip X di Kota Z
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen X di Kota Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 175 orang yang pernah mengonsumsi X di Kota Z yang dipilih melalui teknik purposive. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala kepuasan konsumen, citra merek dan kualitas produk. Teknik analisa data menggunakan uji statistik regresi model berganda. Hasil penelitian model penuh menunjukkan terdapat pengaruh antara citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen yaitu dengan nilai F hitung = 126.227 > F tabel = 3.05, R square = 0.595, dan p = 0.000. Pada hasil uji regresi model bertahap didapatkan adanya pengaruh signifikan antara citra merek dengan kepuasan konsumen yaitu nilai beta (β) = - 0.515, t hitung = 6.573 > t tabel = 1.974, dan p = 0.000. Kemudian pada kualitas produk dengan kepuasan konsumen menunjukkan terdapat pengaruh signifikan dengan nilai beta (β) = 0.348, t hitung = 4.734 > t tabel = 1.974, dan p = 0.000.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Koip X di Kota Z |
---|---|
Pengarang | Dinda Hana Pratiwi - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DIN p 2022 |
Subyek | citra merek, kualitas produk, kepuasan konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY