Detail Cantuman Kembali
EKA AGUSTIN MERDEKA WATI - Personal Name

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BAGIAN UMUM PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA KENCANA DI SAMARINDA

Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software statistic SPSS versi 22. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan metode sensus sampling dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar dua variable. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hipotesis pada penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan partisipatif dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai bagian umum pada perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta kencana di Samarinda.
Hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan partisipatif dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai bagian umum pada perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta kencana di Samarinda, sedangkan dalam uji t (parsial) kepuasan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai bagian umum pada perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta kencana di Samarinda. Variabel yang paling berpengaruh adalah kepuasan kerja dari hasil standardized coefficienz beta terbesar.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel gaya kepemimpinan partisipatif dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap kinerja pegawai, dan variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai bagian umum pada perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta kencana di Samarinda dan variabel kepuasan kerja merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan.
Dengan adanya temuan penelitian ini, penulis memberikan saran agar pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana khususnya bagian umum lebih memperhatikan gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja guna meningkatkan kinerja pegawai dikemudian hari.

Kata Kunci :Gaya Kepemimpinan Partisipatif, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BAGIAN UMUM PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA KENCANA DI SAMARINDA
Pengarang EKA AGUSTIN MERDEKA WATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EKA p 2021
Subyek Gaya Kepemimpinan Partisipatif,
Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua