Detail Cantuman Kembali
TAUFIK HIDAYATULLAH - Personal Name

Strategi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata Di Kota Bontang

Taufik Hidayatullah, 2019. Strategi Dinas Pariwisata dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata di Kota Bontang. Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Hj. Letizia Dyastari, Sos, M.Si. selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata di Kota Bontang.
Riset ini ialah jenis riset kualitatif dengan memakai model deskriptif yang menggambarkan ataupun menuliskan objek yang diteliti bersumber pada fakta- fakta yang terdapat. Riset ini bertujuan buat mendapatkan data menimpa Strategi Dinas Pemuda, Berolahraga serta Pariwisata dalam Meningkatkan Zona Pariwisata, informasi yang diperoleh dari sumber aslinya ialah seluruh pihak yang mengenali tentang perihal yang hendak diteliti yang berbentuk perkata ataupun kegiatan dari informan dengan hasil observasi, wawancara, serta dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata masih belum maksimal. (1) Ketersediaan SDM di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang dari segi kuantitas masih belum maksimal. (2) Ketersediaan angaran dalam pengembangan pariwisata di Kota Bontang sangat minim, sehingga produk pariwisata pun terbatas. (3) Infrastruktur yang ada di objek wisata Kota Bontang masih sangat perlu ditingkatkan. Terutama yang berkaitan dengan sarana dan prasarana vital yang dibutuhkan oleh pengunjung seperti listrik, WC, air bersih, penginapan, dan lain-lain. (4) Strategi yang dilakukan dalam pengembangan pariwisata di Kota Bontang yaitu merancang peraturan atau perda tentang pengelolaan pariwisata. Pengembangan fisik meliputi meningkatan infrastruktur sarana dan prasarana dasar. menggelar Pelatihan Sadar Wisata yang diikuti oleh masyarakat Kota Taman, pengelola usaha wisata dan beberapa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Peningkatkan kemitraan berbagai industri rumah tangga untuk produk cendramata dengan instansi pemerintah dalam rangka peningkatan mutu dan pemasaran produk pariwisata. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang sudah terlaksana melalui event-event seperti pameran dalam dan luar daerah guna mempromosikan wisata dan budaya yang ada di Kota Bontang, selain itu Dinas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang juga melakukan beberapa langkah strategis dalam mempromosikan objek wisata seperti bekerja sama dengan blogger-blogger yang bisa di akses melalui media sosial (facebook, website dan instagram). Menerbitkan leafleat, booklet, guide book dan rekaman audio visual lainnya yang bermutu yang dapat dikirim ke berbagai sasaran/tempat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Strategi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata Di Kota Bontang
Pengarang TAUFIK HIDAYATULLAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TAU s 2022
Subyek Strategi, Mengembangkan Sektor Pariwisata
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua