Detail Cantuman Kembali
DINA ANDINI - Personal Name

PENGARUH RETURN ON ASSETS, DEBT TO EQUITY RATIO SERTA RETENTION RATE TERHADAP PERTUMBUHAN MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN PRODUSEN KOMPONEN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Dina Andini. “Pengaruh Return On Assets, Debt To Equity Ratio Serta Retention Rate Terhadap Pertumbuhan Modal Sendiri Pada Perusahaan Produsen Komponen Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia” (Di bawahbimbinganDosenPembimbing I IbuNilam KorompotdanDosenPembimbing II IbuJustina Ade Judiarni).
Perusahaan Retail dan Wholesale yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dikarenakan keberadaan industri ini di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, berdasarkan data dan informasi yang diperoleh dari Data Consult (Business Research Studies Report) bahwa dalam periode enam tahun terakhir dari tahun 2007-2012 jumlah gerai usaha retail di Indonesia mengalami pertumbuhan rata-rata 17,57% per tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Insider Ownership, Assets Growth dan Collateralizable Assets Terhadap Dividend Payout Ratio terhadap dividen payout ratio pada perusahaan di bidang Retail dan Wholesale yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikasi return on assets adalah 0,027< α = 0,05 maka berpengaruh terhadap pertumbuhan modal sendiri,debt to equity ratioadalah 0,039< α = 0,05 maka berpengaruh terhadap pertumbuhan modal sendiri, dan retention rate adalah 0,839> α = 0,05 maka tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan modal sendiri pada perusahaan produsen komponen otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Disarankan manajemen perusahaan produsen komponen otomotif sebaiknya memperhatikan pertumbuhan perusahaan melalui peningkatkan omset penjualan, peningkatan produksi, bertambahnya modal usaha, kenaikan tingkat keuntungan dan lain sebagainya.

Kata Kunci: Return On Assets, Debt To Equity Ratio, Retention Rate, Pertumbuhan Modal Sendiri.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH RETURN ON ASSETS, DEBT TO EQUITY RATIO SERTA RETENTION RATE TERHADAP PERTUMBUHAN MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN PRODUSEN KOMPONEN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang DINA ANDINI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua