Detail Cantuman Kembali
LILIQ GAYATTRI - Personal Name

TINGKAT KINERJA, PERAN PENYULUH PERTANIAN DAN PENGEMBANGAN KELOMPOK TANI BENUAQ DI KAMPUNG SEMBUAN KECAMATAN NYUATAN KABUPATEN KUTAI BARAT

LILIQ GAYATTRI. Tingkat Kinerja, Peran Penyuluh Pertanian dan Pengembangan Kelompok Tani Benuaq Di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2022. (dibimbing oleh Siti Balkis dan Ndan Imang).
Penyuluhan merupakan ilmu yang mempelajari sistem dan proses terhadap perubahan individu maupun dan masyarakat agar perubahan yang ingin dicapai dapat terwujud. Penyuluh pertanian sangat penting dalam pengembangan setiap kelompok tani. Pengembangan kelompok tani adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat kinerja penyuluh pertanian, peran penyuluh pertanian dan pengembangan kelompok tani.
Penelitian ini dilakukan di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat dari bulan Maret 2021 sampai dengan April 2021. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling , metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan skala Likert.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kinerja penyuluh pertanian di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan dalam kategori “Sangat Baik” dengan total skor 1.121 dan rata-rata 40,03%. Peran penyuluh pertanian di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan dalam kategori “Sangat Berperan” dengan total skor 979 dan rata-rata 34,96%. Pengembangan kelompok tani dikategorikan “Berkembang” dengan total skor 967 dan rata-rata 34,53%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul TINGKAT KINERJA, PERAN PENYULUH PERTANIAN DAN PENGEMBANGAN KELOMPOK TANI BENUAQ DI KAMPUNG SEMBUAN KECAMATAN NYUATAN KABUPATEN KUTAI BARAT
Pengarang LILIQ GAYATTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LIL k 2020
Subyek Tingkat kinerja, peran penyuluh pertanian,
pengembangan kelompok Tani.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua