Detail Cantuman Kembali
KARTIKA APRILIA IVANI - Personal Name

ANALISIS NILAI TUKAR, MARKET CAPITALIZATION, AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP RETURN dan ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (Event Study Pengumuman Kasus Pertama Pandemi Covid-19 Pada Perusahaan Subsektor Otomotif dan Komponen Yang TerdaftarDi Bursa Efek Indonesia)

Penelitian ini dilakukan atas dasar pengamatan terhadap kondisi pasar modal di Indonesia pada efisien bentuk setengah kuat, dimana pasar akan bereaksi terhadap suatu informasi (suatu pengumuman). Jika pengumuman mengandung teori sinyal (signalling theory) informasi maka pasar akan bereaksi pada waktu pengumuman diterima. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan atau pengaruh nilai tukar, market capitalization, aktivitas volume perdagangan terhadap return saham dan abnormal return serta untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan nilai tukar, market capitalization, aktivitas volume perdagangan terhadap return saham dan abnormal return sekitar tanggal pengumuman kasus pertama pandemi covid-19 di Indonesia (sebelum dan sesudah pengumuman). Penelitian ini dilakukan dengan metode event study dengan pendekatan market adjusted model. Sampel penelitian adalah perusahaan BEI (12 perusahaan). Uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan uji beda Independet Samples Test (T-Test) dengan bantuan IBM SPSS 22. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa nilai tukar dan market capitalization memiliki hubungan positif dan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap return, namun aktivitas volume perdagangan memiliki hubungan negatif tidak signifikan terhadap return serta nilai tukar dan market capitalization memiliki hubungan positif dan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap abnormal return sedangkan aktivitas volume perdagangan memiliki hubungan negatif tidak signifikan terhadap abnormal return. Disamping itu, bahwa nilai tukar dan market capitalization terdapat perbedaan signifikan terhadap return, namun aktivitas volume perdagangan tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap return serta nilai tukar dan market capitalization terdapat perbedaan signifikan terhadap abnormal return, dan aktivitas volume perdagangan tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap abnormal return.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS NILAI TUKAR, MARKET CAPITALIZATION, AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN TERHADAP RETURN dan ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (Event Study Pengumuman Kasus Pertama Pandemi Covid-19 Pada Perusahaan Subsektor Otomotif dan Komponen Yang TerdaftarDi Bursa Efek Indonesia)
Pengarang KARTIKA APRILIA IVANI - Personal Name
No. Panggil TESIS KAR a 2022
Subyek COVID-19
event study
return
Abnormal Return
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua