Detail Cantuman Kembali
Aldi Septian - Personal Name

ANALISIS TEKNIK DASAR SEPAK BOLA PADA UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) SEPAK BOLA UNIVERSITAS MULAWARMAN TAHUN 2022

Aldi Septian, 2022.Analisis Teknik Dasar Sepak Bola Pada Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Sepak Bola Universitas Mulawarman Tahun 2022. Penelitian ini dibimbing oleh Didik Cahyono, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing I dan Paryadi, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterampilan teknik dasar sepak bola pada unit kegiatan mahasiswa UKM sepak bola Universitas Mulawarman Tahun 2022. Jenis Penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian deskriptif, penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan gejala-gejala yang terjadi pada masa itu. Pemaparan dari hasil temuannya dilakukan secara sistematik dengan menekankan pada data faktual. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan atlet UKM sepak bola Universitas Mulawarman Tahun 2022. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Dimana teknik ini merupakan teknik penentuan sampel yang apabila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini sering dilakukan jika jumlah populasi relative kecil, kurang dari 30 orang, atau penelitian yang ingin membuat generalisasi dengan kesalahan yang sangat kecil. Tes pengambilan data yang dilakukan dengan, passing dancontrol dengan menggunakan 2 buah papan pantul, heading memainkan bola dengan kepala, driblling melewati rintagan dengan cone, dan shooting menembak bola ke sasaran/gawang.
Berdasarkan keseluruhan tes keterampilan teknik dasar sepak bola pada UKM sepak bola Universitas Mulawarman tahun 2022, menunjukan bahwa sebanyak 0 atlet termasuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan persentase (0%), 5 atlet dalam kategori “Baik” dengan persentase (25%), 8 atlet dalam kategori “Cukup” dengan persentase (40%), 6 atlet dalam kategori “Kurang” dengan persentase (30%), 1 atlet dalam kategori “Sangat Kurang” dengan persentase (5%). Maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan teknik dasar sepak bola pada UKM sepak bola Universitas Mulawarman Tahun 2022 masuk dalam kategori “Cukup”.
Kata Kunci:Analisis, Teknik Dasar, Sepak Bola, UKM Sepak Bola Universitas Mulawarman.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TEKNIK DASAR SEPAK BOLA PADA UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) SEPAK BOLA UNIVERSITAS MULAWARMAN TAHUN 2022
Pengarang Aldi Septian - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALD p 2022
Subyek Analisis, Teknik Dasar, Sepak Bola, UKM Sepak Bol
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua