Pengaruh Harga,Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Pelanggan Excelso Bigmaal Samarinda
Dimas Aditya. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan Excelso Bigmall Samarinda Dibimbing oleh Gusti Noorlitaria Achmad dan Alexander Sampeliling). Seiring dengan berkembangnya trend saat ini, coffee shop menjadi bagian dari gaya hidup dan memaksa setiap coffee shop untuk memberikan pelayanan dan kualitas produk yang terbaik agar mampu bersaing dengan coffee shop lainnya. Excelso Bigmall Samarinda merupakan salah satu franchise kopi yang berada di Kota Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan Excelso Bigmall Samarinda. Manfaat penelitian ini adalah sebagai bahan masukan bagi Kafe Excelso dalam melakukan evaluasi terhadap peningkatan kualitas produk dan lainnya agar kedepannya menjadi jauh lebih baik lagi dan menambah pengetahuan dan wawasan umum mengenai persepsi harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan, serta diharapkan dapat menjadi bahan referensi dan evaluasi, khususnya bagi pihak yang ingin melakukan penelitian yang berfokus pada kajian atau variabel yang sama. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Kafe Excelso Bigmall Samarinda dan telah melakukan pembelian paling sedikit dua kali dalam selang waktu tertentu. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner yang disusun menggunakan metode pengskalaan likert (likert scale). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji F dan uji T. Untuk menguji keabsahan data, digunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kafe Excelso Bigmall Samarinda, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kafe Excelso Bigmall Samarinda, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kafe Excelso Bigmall Samarinda, harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kafe Excelso Bigmall Samarinda, kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kafe Excelso Bigmall Samarinda, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kafe Excelso Bigmall Samarinda dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas pelanggan Kafe Excelso Bigmall Samarinda. Harga, kualitas produk, dan lokasi bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Kafe Excelso Bigmall Samarinda. Harga, kualitas produk, dan lokasi secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 96,8%, sedangkan sisanya sebesar 3,2%
dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Harga, kualitas produk, dan lokasi bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Kafe Excelso Bigmall Samarinda. Harga, kualitas produk, dan lokasi secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 64,7%, sedangkan sisanya sebesar 35,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: Harga, kepuasan konsumen, kualitas produk, lokasi, loyalitas pelanggan, Excelso Bigmall Samarinda
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Harga,Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Pelanggan Excelso Bigmaal Samarinda |
---|---|
Pengarang | DIMAS ADITYA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DIM p 2022 |
Subyek | Harga,Kepuasan Konsumen,Kualitas Produk,Lokasi,Loy HARGA, KEPUASAN KONSUMEN,KUALITAS PRODUK,LOKASI Harga,Kepuasan Konsumen,Kualitas Produk |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY