Detail Cantuman Kembali
MIRANDA DEVI MUSLIMAH - Personal Name

PERSEPSI MILENIAL TERHADAP PODCAST HORROR DO YOU SEE WHAT I SEE

Miranda Devi Muslimah (1802055010), dengan judul penelitian “Persepsi Milenial Terhadap Podcast Horror Do You See What I See”. Di bawah bimbingan Ibu Nurliah, S.Sos., M.I.Kom selaku dosen pengajar program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Salah satu bentuk dari perkembangan teknologi yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh milenial adalah podcast yang saat ini semakin tren di kalangan milenial. Salah satu podcast yang terkenal di Indonesia ialah podcast Do You See What I See dengan membawa genre horror sebagai topik utamanya. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis dan mendeskripsikan persepsi milenial dalam mempersepsikan konten yang ditayangkan dalam podcast Do You See What I See berdasarkan indikator-indikator terbentuknya persepsi.
Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskripstif. Teknik yang digunakan untuk mendapatkan data ialah studi kepustakaan, wawancara dan dokumentasi. Terdapat 9 informan yang didapat melalui teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Sedangkan pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dari Matthew B. Miles dan Michael Huberman.
Berdasarkan hasil penelitian ialah pendengar podcast Do You See What I See mayoritas berusia 22 hingga 30 tahun. Persepsi pendengar terhadap podcast Do You See What I See sendiri ialah pendengar mulai menerima adanya podcast tersebut, kemudian pendengar mulai memahami isi dari konten yang dibagikan dalam podcast tersebut. Penilaian pendengar terhadap podcast Do You See What I See mayoritas berbetuk positif. Sehingga kesimpulanya, persepsi pendengar terhadap podcast Do You See What I See ialah baik dan positif.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI MILENIAL TERHADAP PODCAST HORROR DO YOU SEE WHAT I SEE
Pengarang MIRANDA DEVI MUSLIMAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIR p 2022
Subyek Podcast, Milenial, Persepsi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU KOMUNIKASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua