Detail Cantuman Kembali
Hardatin - Personal Name

MANAJEMEN PELAYANAN SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD TERPADU MADINA SAMBUTAN KOTA SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan pelayanan siswa di masa pandemi COVID-19 di SD Terpadu Madina Sambutan Kota Samarinda. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Sumber data terdiri atas data primer yang diperoleh dari subjek penelitian meliputi Kepala Sekolah, guru dan orangtua siswa, kemudian data sekunder diperoleh dari literatur dan dokumen. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen perencanaan melalui penilaian situasi dan kondisi yang mengacu pada kebijakan dinas pendidikan dan walikota di Kota Samarinda, perkembangan kasus COVID-19 dan saran atau masukan dari orang tua siswa. Manajemen pengorganisasian berupa guru ataupun staf dalam pelaksanaan tugasnya tidak ada perbedaan sesuai jabatan dan fungsi masing-masing. Manajemen pelaksanaan diketahui bahwa tidak berfungsinya perpustakaan, laboratorium dan kesehatan. Manajemen pengawasan berupa adanya pemantauan pelayanan siswa yang diberikan, agar jika ada yang kurang segera diperbaiki melalui laporan guru setiap selesai memberikan pembelajaran.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MANAJEMEN PELAYANAN SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD TERPADU MADINA SAMBUTAN KOTA SAMARINDA
Pengarang Hardatin - Personal Name
No. Panggil TESIS HAR m 2021
Subyek Masa pandemi COVID-19
Manajemen Pelayanan Siswa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua