MANAJEMEN PELAYANAN SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD TERPADU MADINA SAMBUTAN KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan pelayanan siswa di masa pandemi COVID-19 di SD Terpadu Madina Sambutan Kota Samarinda. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Sumber data terdiri atas data primer yang diperoleh dari subjek penelitian meliputi Kepala Sekolah, guru dan orangtua siswa, kemudian data sekunder diperoleh dari literatur dan dokumen. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen perencanaan melalui penilaian situasi dan kondisi yang mengacu pada kebijakan dinas pendidikan dan walikota di Kota Samarinda, perkembangan kasus COVID-19 dan saran atau masukan dari orang tua siswa. Manajemen pengorganisasian berupa guru ataupun staf dalam pelaksanaan tugasnya tidak ada perbedaan sesuai jabatan dan fungsi masing-masing. Manajemen pelaksanaan diketahui bahwa tidak berfungsinya perpustakaan, laboratorium dan kesehatan. Manajemen pengawasan berupa adanya pemantauan pelayanan siswa yang diberikan, agar jika ada yang kurang segera diperbaiki melalui laporan guru setiap selesai memberikan pembelajaran.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | MANAJEMEN PELAYANAN SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD TERPADU MADINA SAMBUTAN KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Hardatin - Personal Name |
No. Panggil | TESIS HAR m 2021 |
Subyek | Masa pandemi COVID-19 Manajemen Pelayanan Siswa |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Program Studi Magister Manajemen Pendidikan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY