Detail Cantuman Kembali

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI KEBERANGKATAN IBADAH HAJI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS PADA KEMENTERIAN AGAMA KOTA SAMARINDA)

Bagi jamaah haji di Indonesia, pendaftaran untuk melaksanakan ibadah haji dilakukan melalui kantor Kemenag RI di Kabupaten/Kota asal masing-masing calon jamaah haji. Hal ini berlaku untuk semua program haji, baik itu program haji regular, ONH plus maupun program haji khusus. Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kesulitan dalam hal menentukan keberangkatan para jemaah haji. Banyaknya faktor yang terlibat dalam perhitungan menjadi kendala pembuat keputusan dalam mengambil kebijakan menentukan prediksi jumlah kuota jamaah Haji yang berangkat pertahunnya. Dalam penelitian ini menggunakan data calon jamaah haji tahun 2014 yang telah terdaftar pada Kementerian Agama Kota samarinda. Sistem dirancang dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang akan bekerja untuk menentukan kelayakan keberangkatan jamaah haji yang telah terdaftar. Data jamaah haji yang digunakan memiliki 4 kriteria, yaitu Umur calon jamaah haji, Kesehatan calon jamaah haji, status pembayaran biaya haji dan jalur yang di daftarkan oleh calon jamaah haji. Sistem ini dikembangkan dengan bahasa pemrograma Php dengan framework laravel dan MySQL. Sistem informasi ini dapat digunakan untuk mengolah data keberangkatan calon jamaah haji. Output dalam sistem ini adalah nilai perhitungan/perangkingan data keberangkatan calon jamaah haji dengan metode Simple Additive Weighting (SAW) memiliki nilai sebesar 1.0 sebagai peringkat 1.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI KEBERANGKATAN IBADAH HAJI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS PADA KEMENTERIAN AGAMA KOTA SAMARINDA)
Pengarang Saraswati Daranada Maherdeka - Personal Name
No. Panggil Skripsi SAR s 2022
Subyek Sistem Pendukung Keputusan
Simple Additive Weighting (SAW)
Calon Jamaah Haji, Rekomendasi.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua