Detail Cantuman Kembali

Implementasi Teori Permainan Menggunakan Program Linear dalam Menenentukan Strategi Pemasaran Optimal pada Produk Smartphone (Studi Kasus: Penggunaan Smartphone oleh Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam UNMUL)

Smartphone merupakan produk teknologi informasi yang banyak memiliki pangsa pasar. Merek smartphone yang banyak beredar di pasaran antara lain Samsung dan Oppo. Persaingan antar perusahaan smartphone untuk meraih minat masyarakat harus memiliki strategi pemasaran yang berbeda-beda. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menganalisis strategi pemasaran adalah pengaplikasian teori permainan menggunakan program linear. Tujuan penelitian adalah memperoleh strategi optimal bagi perusahaan Samsung dan Oppo terhadap penggunaan smartphone oleh mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman. Model permainan yang digunakan adalah permainan berjumlah nol dengan dua pemain yang memiliki dua penyelesaian yaitu strategi murni dan strategi campuran. Berdasarkan analisis tidak dapat diselesaikan dengan strategi murni karena saddle point belum tercapai, sehingga strategi campuran digunakan. Penyelesaian strategi campuran menggunakan program linear dengan metode simpleks. Hasil analisis penelitian, diperoleh nilai permainan optimal sebesar 16,83. Strategi optimal yang diperoleh adalah sama yaitu strategi RAM/memori dan baterai. Probabilitas keberhasilan Samsung menggunakan strategi RAM/memori sebesar 8,33% dan strategi baterai sebesar 91,67%. Sedangkan probabilitas keberhasilan Oppo menggunakan strategi RAM/memori sebesar 58,33% dan strategi baterai sebesar 41,67%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Teori Permainan Menggunakan Program Linear dalam Menenentukan Strategi Pemasaran Optimal pada Produk Smartphone (Studi Kasus: Penggunaan Smartphone oleh Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam UNMUL)
Pengarang Dwi Yulianti Bambang Suprapto - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DWI i 2022
Subyek Metode Simpleks
nilai permainan optimal
program linear
teori permainan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Matematika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua