Detail Cantuman Kembali
ROBIATUL ADAWIYAH - Personal Name

Analisis Kesulitan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas 1 SDN 007 Samarinda Ilir

Menurut Henry Guntur Tarigan (2008:1) membaca adalah salah satu dari empat keterampilan berbahasa yang saling berhubungan erat selain keterampilan menyimak, keterampilan berbicara, dan ketrampilan menulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa 47,6% siswa yang mengalami kesulitan kesulitan-kesulitan membaca permulaan yaitu, (1) siswa belum mengenal huruf, (2) belum bisa membaca suku kata, (3) belum bisa membaca kata demi kata. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berbagai kesulitan membaca permulaan pada siswa kelas I SDN 007 Samarinda Ilir. Hal ini didasarkan pada tingkat kemampuan membaca siswa yang rendah, dan tidak adanya ketertarikan siswa dalam belajar membaca. Solusi yang diberikan guru untuk mengatasi kesulitan membaca permulaan adalah memberikan jam tambahan, memberikan perhatian lebih kepada siswa yang memiliki kesulitan membaca permulaan, dan mengajari siswa mengenal huruf dengan teknik yang kreatif seperti huruf dijadikan nyanyian, siswa diminta menulis kalimat, dan membacanya dengan keras dan sebagainya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kesulitan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas 1 SDN 007 Samarinda Ilir
Pengarang ROBIATUL ADAWIYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ROB a 2022
Subyek Kesulitan Membaca Permulaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua