Detail Cantuman Kembali

Strategi Komunikasi Petahana Dalam Mempertahankan Elektabilitas Pada Pilkada Kabupaten Kutai Barat Tahun 2020 Di Kecamatan Muara Lawa

Yoseva Millenia Rahma Jone, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda, StudiTentang Strategi Komunikasi Petahana Dalam Mempertahankan Elektabilitas pada Pilkada Kabupaten Kutai Barat Tahun 2020 di Kecamatan Muara Lawa, di bawah bimbingan Bapak Dr. Jauchar Barlian, S.IP., M.Si dan Bapak Dr. Muhammad Hairul Saleh, S.Sos., M.A.
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan tentang strategi komunikasi petahana dalam mempertahankan elektabilitas pada pilkada Kabupaten Kutai Barat tahun 2020 di Kecamatan Muara Lawa. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Muara Lawa terhadap Tim Sahabat Yakan. Adapun jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, tujuan strategi komunikasi Petahana dalam mempertahankan elektabilitas pada pilkada KabupatenKutai Barat tahun 2020 di Kecamatan Muara Lawa adalah menjadi pemenang dan mendapatkan suara terbanyak dengan jumlah 49.141 suara di seluruhKecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Barat. Pesan strategi komunikasi Petahana dalam mempertahankan elektabilitas pada pilkada Kabupaten Kutai Barat tahun 2020 di Kecamatan Muara Lawa adalah sesuai dengan visi, misi dan program-program pembangunan yang telah direncanakan. Sasarannya adalah tokoh-tokoh masyarakat dengan melakukan kampanye dialogis, meraih simpati tokoh-tokoh masyarakat, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi untuk memperoleh suara masyarakat Kecamatan Muara Lawa. Instrument dan kegiatan dapat dilihat dari strategi yang dilakukan oleh Petahana bersama Tim Sahabat Yakan di Kecamatan Muara Lawa, tentunya suara yang diraih mengalami peningkatan dari Pilkada sebelumnya sehingga, strategi komunikasi yang dilakukan oleh Petahana dan Tim Sahabat Yakan telah berjalan efektif dan mengalami peningkatan.

Kata kunci : Strategi Komunikasi, Pemilihan Kepala Daerah

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Strategi Komunikasi Petahana Dalam Mempertahankan Elektabilitas Pada Pilkada Kabupaten Kutai Barat Tahun 2020 Di Kecamatan Muara Lawa
Pengarang Yoseva Millenia Rahma Jone - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YOS s 2022
Subyek Strategi Komunikasi, Pemilihan Kepala Daerah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua