Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Miu Petshop Samarinda
Penelitian ini dilakukan pada salah satu petshop yang berada di Samarinda yang terletak di jalan Ks. Tubun Dalam yakni Miu Petshop. Tujuan dari penellitian ini adalah untuk menguji bauran pemasaran secara simultan maupun parsial yang terdiri dari produk, harga, promosi, lokasi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap keputusan pembelian konsumen pada Miu Petshop Samarinda. Serta untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh secara dominan, apakah produk, harga, promosi, lokasi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap keputusan pembelian konsumen pada Miu Petshop Samarinda. teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Analisis dataregresi linear berganda menggunakan bantuan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah pada perhitungan uji F (Simultan) variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, bukti fisik, dan proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Miu Petshop Samarinda. Untuk perhitungan uji T (Parsial) variabel produk, harga, lokasi, orang, bukti fisik, dan proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Miu Petshop Samarinda sedangkan untuk variabel promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Miu Petshop Samarinda. Pada uji dominan variabel yang paling berpengaruh secara dominan adalah lokasi. Peneliti memberikan saran kepada perusahaan agar lebih memperhatikan kemasan produk, ketersediaan dan kelengkapan barang yang dibuat serta menambah promosi dengan cara lain selain menggunakan media sosial yaitu dengan menggunakan selebaran maupun brosur.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Miu Petshop Samarinda |
---|---|
Pengarang | Yunita Laura Lalang - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YUN p 2022 |
Subyek | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY