Detail Cantuman Kembali
ELY WIDIYAWATI - Personal Name

PENGARUH PENDIDIKAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIER PEGAWAI TETAP (Studi pada Kantor Induk dan Kantor Cabang PT Pos Indonesia di Samarinda)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendidikan dan Prestasi Kerja terhadap Pengembangan Karier Pegawai Tetap PT Pos Indonesia di Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu Pendidikan (X1), PrestasiKerja (X2) dan varriabel dependen yaitu Pengembangan Karier (Y). Sampel pada penelitian ini berjumlah 89 responden dengan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25.
Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsiklasik, uji regresi linier berganda, uji koefisienkorelasi, uji koefisien determinasi, uji F, uji T dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan dan prestasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karier pada PT Pos Indonesia di Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig Fhitung= 0,000< 0,05. Dari hasil uji t (parsial) variabel Pendidikan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karier dan variabel Prestasi kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karier pada PT Pos Indonesia di Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig thitungX1 = 0,485 > 0,05, X2 = 0,000 < 0,05 di mana yang berpengaruh signifikan adalah variabel Prestasi Kerja dengan Standardized Coefficients Beta sebesar 0,486.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pendidikan dan Prestasi Kerja mempengaruhi Pengembangan Karier sebesar 26,9% sedangkan sisanya 73,1% ditentukan oleh variabel-variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian. Hendaknya pihak PT. Pos Indonesia di Samarinda perlu membina dan membimbing pelaksanaan pendidikan untuk pegawai. Hal ini dilakukan guna menunjang kariernya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENDIDIKAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIER PEGAWAI TETAP (Studi pada Kantor Induk dan Kantor Cabang PT Pos Indonesia di Samarinda)
Pengarang ELY WIDIYAWATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELY p 2022
Subyek pendidikan, prestasi kerja, pengembangan karier
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua