Detail Cantuman Kembali
DHEA AULIA KURNIA SARI - Personal Name

Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran IPA Materi Daur Hidup Hewan Kelas IV SDN 009 Samarinda Seberang

Dhea Aulia Kurnia Sari,2018. Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Articulate Storyline Mata Pelajaran IPA Materi Daur Hidup Hewan Kelas IV SDN 009 Samarinda Seberang. Pembimbing 1 Drs. H. Kusdar,M.Ag dan Pembimbing 2 Rosita Putri Rahmi Haerani, M.Pd.
Kata Kunci :Media Interaktif, Daur Hidup Hewan, Articulate Storyline

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlu dikembangkan media pembelajaran yang sesuai untuk membantu memahami materi daur hidup hewan khususnya mata pelajaran IPA. Maka tujuan peneliti ini untuk mengembangkan media interaktif menggunakan Articulate Storyline pada mata pelajaran IPA materi daur hidup hewan kelas IV dan Untuk mengetahui kelayakan media interaktif Articulate Storyline pada matapelajaran IPA materidaurhiduphewankelas IV.
Jenis penelitianiniadalahpenelitian dan pengembangan yang dikenalResearch &Develompement.ProsedurPenelitianmenggunakan model ADDIE terdiridari lima tahapyaitu, analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Teknik pengumpulan data pada penelitianinimenggunakanangket dan dokumentasi. Teknis analisis data pada penelitianinimenggunakanpresentase.
Hasil penelitian menunjukan aspek materi dari validator mendapatkan nilai 42 dengan presentase 95% dengan tingkat validitas produk maka media interaktif yang telah dikembangkan dari aspek materi dinyatakan valid dan layak. Aspek media mendapatkanskornilai 36 denganpresentase 90% kategori valid dan layak. Sedangkanhasilangket yang diberikankepadapesertadidikmemperolehskorpresentase 70% berada pada kategoribaik.Hasil angketkelayakandari guru memperolehskor 38denganpresentase 95% berada pada kategori sangat baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran IPA Materi Daur Hidup Hewan Kelas IV SDN 009 Samarinda Seberang
Pengarang DHEA AULIA KURNIA SARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DHE p 2022
Subyek Media Interaktif
Daur Hidup Hewan, Articulate Storyline
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua