Detail Cantuman Kembali
Jeacklin Dwi Putri - Personal Name

Hubungan Motivasi Belajar Siswa Selama Pandemi Dengan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Pada Materi Perkembangan Teori Atom Ditinjau Dari Pendidikan Menengah (SMA, SMK dan MA).

Motivasi belajar yang dimiliki oleh siswa sangat menentukan tingkat keberhasilan atau gagalnya hasil belajar siswa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar siswa selama pandemi dengan hasil belajar kimia siswa kelas X ditinjau dari pendidikan menengah (SMA, SMK dan MA). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA SMAN 16 Samarinda, siswa kelas X Alat Berat SMKN 2 Samarinda dan siswa kelas X MIPA MA Darul Ihsan Samarinda yang berjumlah 245 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 16 Samarinda, siswa kelas X Teknik Alat Berat 1 SMK Negeri 2 Samarinda dan kelas X MIPA 1 MA Darul Ihsan Samarinda yang berjumlah 93 siswa dan dipilih menggunakan teknik metode cluster random sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket untuk mendapatkan nilai hasil belajar siswa pada materi perkembangan teori atom. Analisis untuk mendapatkan data mengunakan korelasi product moment. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa selama pandemi dengan hasil belajar kimia siswa kelas X pada materi perkembangan teori atom ditinjau dari pendidikan menengah (SMA, SMK dan MA), terdapat hubungan positif dan tidak signifikan antara motivasi belajar siswa selama pandemi dengan hasil belajar kimia siswa SMA dan siswa SMK kelas X pada materi perkembangan teori atom, dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa selama pandemi dengan hasil belajar kimia siswa SMA dan siswa SMK kelas X pada materi perkembangan teori atom

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Motivasi Belajar Siswa Selama Pandemi Dengan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Pada Materi Perkembangan Teori Atom Ditinjau Dari Pendidikan Menengah (SMA, SMK dan MA).
Pengarang Jeacklin Dwi Putri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JEA h 2022
Subyek Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Kimia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua