Detail Cantuman Kembali
ACHMAD RIDZKI ARIYANDA - Personal Name

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA DALAM PEMERINTAH KOTA DALAM PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 DI KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS PENERAPAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN)

Achmad Ridzki Ariyanda, Program Pascasarjana Universitas Mulawarman , April 2022, Implementasi Kebijakan Pemerintah Kota Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Di Kota Samarinda (Studi Kasus Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan). Dibawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Hartutiningsih, MS dan Dr. Santi Rande, M.Si. Untuk mengetahui implementasi kebijakan Pemerintah Kota Samarinda dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kota Samarinda serta faktor pendukung dan faktor penghambat implementasi kebijakan Pemerintah Kota Samarinda mengenai pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kota Samarinda. Berdasarkan hasil penelitian, dapat di ambil kesimpulan bahwa kondisi lingkungan sangat mendukung dan patuh pada kebijakan pemerintah Kota Samarinda dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.. Hubungan antar organisasi telah terbangun dengan baik dan saling bersinergi dalam komunikasi dan koordinasi antar organisasi formal yang ada, hingga masyarakat ikut berpartisipasi aktif. Sumber daya menjadi unsur yang telah terimplementasikan dengan baik. Pemerintah Kota Samarinda menyiapkan konsep dalam implementasi kebijakan protokol kesehatan dengan tetap mengikuti arahan berdasarkan instruksi di koordinasikan bersama Walikota Samarinda. Kejelasan dan konsistensi dalam menjalankan implementasi kebijakan dilakukan dengan adanya kegiatan patroli protokol kesehatan. Komitmen yang luar biasa dimiliki dan dibangun petugas dalam melaksanakan implementasi kebijakan berdasarkan instruksi Walikota Samarinda. Faktor pendukung dalam implementasi kebijakan pencegahan dan pengendalian COVID-19 di kota Samarinda yaitu aturan yang telah di tetapkan Walikota Samarinda menjadi dasar dalam mendukung berbagai proses dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta di dukung dan di difasilitasi oleh Walikota Samarinda. Faktor penghambatnya adalah ketidakpercayaan masyarakat akan adanya virus COVID-19 dan ketidakpekaan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang dilakukan, serta ketidaksiapan pihak kecamatan dalam sektor pandemi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA DALAM PEMERINTAH KOTA DALAM PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 DI KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS PENERAPAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN)
Pengarang ACHMAD RIDZKI ARIYANDA - Personal Name
No. Panggil TESIS ACH i 2022
Subyek Implementasi Kebijakan, COVID-19
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua