Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap kepuasan Masyarakat di kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu Kota samarinda
Suci Prastiwi:Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda (dibawah Bimbingan Dosen Pembimbing I Prof. Dr. H. Adam Idris dan Dosen Pembimbing II Ibu Melati Dama).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kelurahan Air Hitam Samarinda. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel adalah Acidental Sampling dan didapatkan 99 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuisioner. Analisa data menggunakan korelasi product moment, regresi linier sederhana, Uji t dan uji determinasi (R Square). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikansi adalah 0.000< 0.05 dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 4.435>1.984 dan pada koefisien regresinya bernilai positif sebesar 0.356. Hal ini menunjukkan semakin baik kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pegawai Kelurahan Air Hitam Samarinda maka kepuasan masyarakat akan semakin meningkat.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap kepuasan Masyarakat di kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu Kota samarinda |
---|---|
Pengarang | Suci Prastiwi - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SUC p 2022 |
Subyek | pelayanan publik , kepuasan masyarakat |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Pemerintahan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY