Detail Cantuman Kembali
BAYU WIRATAMA - Personal Name

IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 130 TAHUN 2018 TENTANG KEGIATAN PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA KELURAHAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KOTA SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Sungai Pinang Dalam serta menganalisis faktor pendukung dan faktor penghambatnya.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan pengamatan, wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana (2014)
Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018 di Kelurahan Sungai Pinang Dalam belum maksimal. Masih terdapat beberapa kendala diantaranya yakni masih belum idealnya jumlah sumber daya manusia pelaksana, adanya sikap keragu-raguan para pelaksana karena kebijakan yang masih baru dan terjadi Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap kondisi ekonomi, politik dan sosial. Adapun yang menjadi faktor pendukung dari implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018 di Kelurahan Sungai Pinang Dalam adalah tingginya antusias masyarakat dan adanya dukungan penuh Pemerintah Kota Samarinda yang diwujudkan dalam bentuk pendanaan di APBD. Sementara yang menjadi faktor penghambat ialah kondisi sumber daya manusia pelaksana, belum baiknya pengelolaanya dan mengalami keterbatasan pengetahuan dalam menggunakan perangkat teknologi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 130 TAHUN 2018 TENTANG KEGIATAN PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA KELURAHAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KOTA SAMARINDA
Pengarang BAYU WIRATAMA - Personal Name
No. Panggil TESIS BAY i 2022
Subyek implementasi kebijakan, pembangunan sarana dan pra
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua