PENGARUH ATMOSFIR TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO H&M SAMARINDA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Atmosfir toko terhadap pembelian impulsif, untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Atmosfir toko terhadap emosi positif, untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh emosi positif terhadap pembelian impulsif, dan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh emosi positif dalam memediasi pengaruh Atmosfir toko terhadap pembelian impulsif.
Penelitian ini dilakukan pada toko H&M Samarinda. Desain penelitian menggunakan pendekatan explanatory research. Jenis penelitian ini kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko H&M Samarinda. Sample yang diambil sebanyak 130 orang dengan metode non probability sampling yakni dengan memanfaatkan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode SEM yaitu PLS (Partial Least Square) dengan bantuan software Smart PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atmosfir toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, Atmosfir toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, serta emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Pada penelitian ini juga di dapatkan hasil positif dan signifikan antara emosi positif memediasi pengaruh Atmosfir toko terhadap pembelian impulsif.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH ATMOSFIR TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO H&M SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DAHLIA NATALIA - Personal Name |
No. Panggil | TESIS DAH p 2022 |
Subyek | Atmosfir toko, emosi positif dan pembelian impulsi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Magister Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY