Detail Cantuman Kembali
NADYA ARTA MEILIA - Personal Name

Hubungan Program Sekolah dalam Zona Penerimaan Peserta Didik Baru dengan Minat Belajar Biologi Siswa Kelas X MIPA di SMA Negeri 2Samarinda

Nadya Arta Meilia, 2022. Hubungan Program Sekolah dalam Zona Penerimaan Peserta Didik Baru dengan Minat Belajar Biologi Kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Prof. Dr. Makrina Tindangen, M.Pd selaku dosen pembimbing I dan Masitah, S.Pd, M.Pd selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuihubungan program sekolah dalam zona penerimaan peserta didik baru dengan minat belajar biologi siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Samarinda. Variabel bebas penelitian ini adalah program sekolah dalam zona penerimaan peserta didik baru. Sedangkan, variabel terikat penelitian ini adalah minat belajar Biologi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian non eksperimen dan bersifat korelasional yang memanfaatkan data ex-post facto. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi pearson product moment dengan taraf signifikansi 5% untuk mengkaji hubungan program sekolah dalam zona penerimaan peserta didik baru dengan minat belajar biologi siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Samarinda.
Hasil analisis data pada analisis korelasi pearson product moment menunjukkan tingkat kemaknaan 0,05 dan Signifikansi (.Sig) yaitu 0,000. Nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, yaitu terdapat hubungan antara program sekolah dalam zona penerimaan peserta didik baru dengan minat belajar Biologi siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Samarinda. Koefisien korelasi (r) = 0,489 yaitu memiliki korelasi yang cukup dan koefisien korelasi bertanda positif, yang memiliki arti bahwa semakin meningkat program sekolah dalam zona penerimaan peserta didik baru, maka minat belajar Biologi siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Samarinda akan semakin tinggi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Program Sekolah dalam Zona Penerimaan Peserta Didik Baru dengan Minat Belajar Biologi Siswa Kelas X MIPA di SMA Negeri 2Samarinda
Pengarang NADYA ARTA MEILIA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAD h 2022
Subyek Program sekolah
Zona penerimaan peserta didik baru
Minat belajar biologi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua