Detail Cantuman Kembali
indah nuriawati ningsih - Personal Name

peran kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PPKn di SMA Negeri 16 Samarinda

Indah Nuriawati Ningsih, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru PPKn di SMA Negeri 16 Samarinda. Dibawah bimbingan bapak Dr. Warman.,M.Si Selaku pembimbing I dan bapak Dr. H. Asnar., M.Si Selaku Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional Guru PPKn di SMA Negeri 16 Samarinda, Hambatan Apa Saja Yang Dihadapi Oleh Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Kompetensi Professional Guru Ppkn Di SMA Negeri 16 Samarinda, Dan Upaya Kepala Sekolah Dalam Menghadapi Hambatan Dalam Meningkatkan Kompetensi Professional Guru Ppkn Di SMA Negeri 16 Samarinda
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari hingga bulan Maret 2022. Subjek penelitiannya adalah Kepala sekolah, Waka kurikulum, Guru dan Siswa SMA Negeri 16 Samarinda. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan model Miles dan Huberman.
Hasil penelitian ini juga menunjuk bahwa peran kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PPKn di SMA Negeri 16 samarinda telah dilaksanakan dengan baik dan optimal oleh kepala sekolah namun tentunya ada pula hambatan dalam menjalankan peran kepala sekolah sebagai supervisor di SMA Negeri 16 Samarinda serta upaya kepala sekolah dalam mengatasi hambatan dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PPKn di SMA Negeri 16 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul peran kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PPKn di SMA Negeri 16 Samarinda
Pengarang indah nuriawati ningsih - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IND p 2022
Subyek Supervisi, Kepala Sekolah,
Kompetensi Profesional Guru
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua