Detail Cantuman Kembali
Ahmad Rizqan Maulana - Personal Name

Geologi dan Klasifikasi Tingkat Kerentanan Gerakan Tanah Menggunakan Metode Storie Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur adalah daerah penulis dalam melakukan penelitian Klasifikasi Tingkat Kerentanan Gerakan Tanah menggunakan Metode Storie. Kondisi alam maupun geologi disana sangatlah ekstrim dan sesuai untuk dilakukan penelitian ini. Disana pun ada kejadian gerakan tanah atau longsor yang masuk pada daerah penelitian penulis, disana penulis mencoba untuk mengobservasi lebih dalam tentang kondisi alam dan kondisi geologinya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan parameter - parameter yang telah di gunakan oleh peneliti sebelumnya seperti data tataguna lahan, data kemiringan lereng, data jenis tanah dan data intensitas curah hujan. Pada penelitian, ini penulis bertujuan untuk mendapatkan klasifikasi tingat kerentanan gerakan tanah desa Purwajaya. Penulis tersadar dalam mengolah data ini diperlukan data - data geologi lapangan yang kuat agar tidak ada kekeliruan dalam pengolahan datanya. Dalam penelitian ini pun terdapat beberapa kendala seperti cuaca, tingkat erosi dan lain sebagainya yang cukup mempengaruhi proses penelitian. Setelah semua data didapatkan, kemudian di lanjutkan ke tahap pengolahan data dan dapat disimpulkan bahwa pada daerah penelitian berada pada kerentanan tingkat sedang. Selanjutnya pada tahap akhir pengolahan peta gerakan tanah menggunakan metode storie, sampai menghasilkan Peta klasifikasi tingkat kerentanan gerakan tanah. Cukup panjang prosesnya, namun tetap diperhatikan secara detail analisisnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Geologi dan Klasifikasi Tingkat Kerentanan Gerakan Tanah Menggunakan Metode Storie Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.
Pengarang Ahmad Rizqan Maulana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM g 2022
Subyek Kondisi Geologi, Parameter Penelitian, Metode Stor
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Geologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua