Detail Cantuman Kembali
RATNA DEWI - Personal Name

Pengaruh Kombinasi Ekstrak Daun Kayu Jawa (Lannea coromandelica) dan Daun Nipah (Nypa fruticans) Terhadap Intensitas Serangan Serangga Hama pada Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.)

Ratna Dewi, 2018. Pengaruh kombinasi ekstrak daun kayu jawa (Lannea coromandelica) dan daun nipah (Nypa fruticans) terhadap intensitas serangan serangga hama pada tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.) (sebagai modul penunjang mata kuliah entomologi). Dibawah bimbingan dari Ibu Dr. Sonja V.T. Lumowa, M. Kes selaku pembimbing I dan Ibu Sri Purwati, S. Pd, M. Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kombinasi ekstrak daun kayu jawa (Lannea coromandelica) dan daun nipah (Nypa fruticans) terhadap intensitas serangan serangga hama pada tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.). Jenis penelitian ini menggunakan eksperimen. Pada penelitian ini populasi yang digunakan yaitu tenaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.) dan sampelnya yang digunakan oleh penelitian 5 sampel dari 25 tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.). Teknik analisis data yang digunakan yaitu ANOVA One Way pada pengamatan 28 hari setelah tanam 5,65%, 38 hari setelah tanam 2,69%, 48 hari setelah tanam 2,31, dan 58 hari setelah tanam 2,82%. Perlakuan yang paling berpengaruh adalah perlakuan T4 (Kombinasi ekstrak insektisida nabati dengan konsentrasi 60%). Penelitian menunjukkan semakin tinggi konsentrasi maka, semakin tinggi upaya menekan serangan serangga hama pada tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.). Ekstrak daun kayu jawa (Lannea coromandelica) dan daun nipah (Nypa fruticans) memiliki kandungan senyawa yang dapat merusak sistem pencernaan pada serangga hama. Berdasarkan hasil tersebut diketahui Fhitung Ftabel maka H0 ditolak, Ha diterima.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kombinasi Ekstrak Daun Kayu Jawa (Lannea coromandelica) dan Daun Nipah (Nypa fruticans) Terhadap Intensitas Serangan Serangga Hama pada Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.)
Pengarang RATNA DEWI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RTA P 2022
Subyek daun kayu jawa, daun nipah, tanaman cabai rawit
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua