PENGARUH KOMUNIKASI MULUT KE MULUT SECARA ELEKTRONIK DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA RUPARUPA.COM DI SAMARINDA
Seiring dengan pertumbuhan penggguna internet yang signifikan, berbelanja online menjadi alternatif bagi konsumen untuk mendapatkan produk yang diiginkan. Berbagai e-commerce secara kompetitif menarik perhatian konsumen seperti ruparupa.com. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kualitas website terhadap keputusan pembelian baik secara langsung maupun melalui mediasi kepercayaan. Penelitian ini mengambil konsumen yang berada di Samarinda sebanyak 65 konsumen. Penentuan sampel dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dilakukan analisis menggunakan partial least square. Hasil analisis menunjukkan bahwa komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kualitas websiteberpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian. Penelitian menjelaskan bahwa kepercayaan mampu memerankan variabel mediasi antara komunikasi mulut ke mulut secara elektronik dan kualitas websiteterhadap kepercayaan dan keputusan pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KOMUNIKASI MULUT KE MULUT SECARA ELEKTRONIK DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA RUPARUPA.COM DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | BAGAS WICAKSONO IHSAN - Personal Name |
No. Panggil | TESIS BAG p 2022 |
Subyek | Kualitas Website Keputusan Pembelian Komunikasi Mulut ke Mulut secara Elektronik Kepercayaan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY