Detail Cantuman Kembali
Pipit Yuliani - Personal Name

PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN PERSAINGAN PASAR TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2020)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menguji pengaruh strategi bisnis dan persaingan pasar terhadap manajemen laba ke pasar modal Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari laporan keuangan yang telah diaudit pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Ada 18 perusahaan yang dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi kepemimpinan biaya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kemungkinan perusahaan melakukan praktik manajemen laba, sedangkan strategi diferensiasi berpengaruh negatif dan signifkan, persaingan pasar berpengaruh positif dan tidak signifikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN PERSAINGAN PASAR TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2020)
Pengarang Pipit Yuliani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PIP p 2022
Subyek Manajemen Laba, Strategi Bisnis, Persaingan Pasar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua