Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD RIFANDI - Personal Name

Analisis Tingkat Kecemasan Belajar PJOK Peserta Didik Pada Masa New Normal Covid-19 Di SMP Negeri 39 Samarinda

Muhammad Rifandi,2022. Analisis Tingkat Kecemasan Belajar PJOK Peserta Didik Pada Masa New Normal Covid-19 Di SMP Negeri 39 Samarinda. Dibawah bimbingan Dosen Bapak Nurjamal, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing I dan Dosen Ibu Hamdiana, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkat kecemasan belajar PJOK yang dialami oleh peserta didik pada masa new normal covid-19 di SMP Negeri 39 Samarinda. Instrument atau alat untuk mengukur tingkat kecemasan peserta didik menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Instrument ini disusun berdasarkan indikator fisik, perilaku dan kognitif dengan masing-masing indikator terdiri dari 10 butir soal yakni dengan jumlah keseluruhan 30 butir soal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel penelitian ini menggunakan sampel jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel yang berjumlah 81 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 25.
Hasil penelitian: (1) Indikator fisik tingkat kecemasan belajar PJOK peserta didik pada masa new normal covid-19 di SMP Negeri 39 Samarinda memperoleh rata-rata 26.95 dengan kategori sedang.(2) Indikator perilaku tingkat kecemasan belajar PJOK peserta didik pada masa new normal covid-19 di SMP Negeri 39 Samarinda memperoleh rata-rata 27.03 dengan kategori sedang .(3) Indikator kognitif tingkat kecemasan belajar PJOK peserta didik pada masa new normal covid-19 di SMP Negeri 39 Samarinda memperoleh rata-rata 26.67 dengan kategori rendah.(4) Tingkat kecemasan belajar PJOK peserta didik pada masa new normal covid-19 di SMP Negeri 39 Samarinda memperoleh rata-rata 80.66 dengan kategori sedang.
Kata Kunci: Kecemasan, Belajar, PJOK.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Tingkat Kecemasan Belajar PJOK Peserta Didik Pada Masa New Normal Covid-19 Di SMP Negeri 39 Samarinda
Pengarang MUHAMMAD RIFANDI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH a 2022
Subyek Kecemasan, Belajar, PJOK
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua