Detail Cantuman Kembali
La Kiki - Personal Name

Penambahan Vitamin B Kompleks Dalam Pakan Terhadap Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Ikan Komet ( Carassius auratus)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Vitamin B Kompleks dalam pakan terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan ikan komet (Carassius auratus). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 3 ulangan pada masing-masing perlakuan. Perlakuan yang diuji adalah vitamin B Kompleks dengan komposisi 0, 2, 4, 6, dan 8 mg/kg pakan. Hasil uji ANOVA menunjukkan bahwa penambahan dosis vitamin B Kompleks yang berbeda dalam ransum
pakan tidak berpengaruh nyata terhadap kelangsungan hidup, pertumbuhan panjang total, pertumbuhan panjang standar, pertumbuhan berat mutlak, laju pertumbuhan harian dan laju pertumbuhan spesifik ikan komet (P>0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kelangsungan hidup berkisar 94,7%- 97,3%, pertumbuhan panjang standar berkisar 0,56-0,66 cm, pertumbuhan panjang total berkisar 0,80-0,90 cm, pertumbuhan berat mutlak berkisar 0,189- 0,212 g, laju pertumbuhan harian berkisar 0,0063-0,0071 g/hari, dan laju pertumbuhan spesifik berkisar 2,73-4,10%/hari.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penambahan Vitamin B Kompleks Dalam Pakan Terhadap Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Ikan Komet ( Carassius auratus)
Pengarang La Kiki - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LAK p 2022
Subyek Pertumbuhan
Kelangsungan hidup
Ikan Komet (Carassius auratus)
Vitamin B Kompleks
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua