Detail Cantuman Kembali
Ajeng Ardhana Puteri - Personal Name

Kepentingan Indonesia Dan Amerika Serikat Dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) Di Sulawesi Selatan

Ajeng Ardhana Puteri, NIM 1502045009, dengan Judul Skripsi Kepentingan Indonesia dan Amerika Serikat Dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) Di Sulawesi Selatan, di bawah bimbingan Etha Pasan, S.IP, MA, Program Studi Hubungan International Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman tahun 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepentingan Indonesia dan Amerika Serikat dalam pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) Di Sulawesi Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif. Data yang digunakan adalah jenis data sekunder yang diperoleh penulis melalui hasil akses internet yang berisikan data dan informasi relevan berkaitan dengan penelitian yang dibahas oleh penulis. Teori yang digunakan adalah ketahanan energi dan kepentingan nasional.
Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa kedua negara memiliki kepentingan ekonomi dan politik dalam pengembangan energi baru terbarukan di Sulawesi Selatan. Kepentingan Indonesia dalam ekonomi ialah untuk memenuhi kebutuhan akan energi yang memiliki keterkaitan erat dengan ekonomi dan juga kepentingan akan investasi. Kepentingan Indonesia dalam politik ialah untuk membentuk image positif sebagai negara yang ramah lingkungan. Begitupula kepentingan Amerika Serikat meliputi kepentingan ekonomi dan politik, kepentingan ekonomi Amerika Serikat ialah mendapatkan keuntungan dengan menjual listrik yang dihasilkan PLTB kepada Indonesia, kemudian kepentingan politik Amerika Serikat ialah dengan mengontrol Indonesia dengan adanya skema pembelian listrik di negara sendiri dan juga mendominasi pengaruhnya di Indonesia dengan mendominasi hak kepemilikas atas PLTB di Sulawesi Selatan sebesar 90%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kepentingan Indonesia Dan Amerika Serikat Dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) Di Sulawesi Selatan
Pengarang Ajeng Ardhana Puteri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AJE k 2022
Subyek Indonesia, Amerika Serikat, Sulawesi Selatan,
Energi Baru Terbarukan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua