Efektivitas Model Pembelajaran Drill and Practice menggunakan Kahoot Untuk Meningkatkan Hasil belajar di SMK Kesehatan Samarinda (Materi : Koloid)
Efektivitas model Drill and Practice menggunakan Kahoot yaitu model dan media yang digunakan sebagai variasi pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas model Drill and Practice menggunakan Kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi koloid. Sampel yang digunakan pada penelitian yaitu kelas XI Farmasi 2 dengan teknik pengambilan yaitu secara purposive sampling dengan siswa yang berjumlah sebanyak 23 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tipe kuantitatif tipe pre-experimental design dengan bentuk desain One Group Pretest Posttest Design.Data diambil menggunakan teknik tes dan non tes . Teknik analisis data yang digunakan yaitu adalah uji N-Gain dan uji effect size . Hasil penelitian menunjukkan bahwaN-Gaindengan kategori cukup dan effect size dengan kategori sangat kuat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah efektivitas model Drill and Practice menggunakan Kahootpada materi koloid dapat meningkatkan hasil belajar di SMK Kesehatan Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Efektivitas Model Pembelajaran Drill and Practice menggunakan Kahoot Untuk Meningkatkan Hasil belajar di SMK Kesehatan Samarinda (Materi : Koloid) |
---|---|
Pengarang | NUR INDRIANA FITRIAH - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR e 2022 |
Subyek | Efektivitas Hasil Belajar Kahoot Koloid Drill and Practice |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN KIMIA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY