Detail Cantuman Kembali
Achmad Junaidi - Personal Name

ANALISIS PROGRAM SIARAN BERITA BERJARINGAN DI PROGRAMA 1 RRI SAMARINDA DALAM MENYAMPAIKAN BERITA DARI KAWASAN PERBATASAN



ABSTRAK

Achmad Junaidi, Analisis Program Siaran Berita Berjaringan di Programa 1 RRI Samarinda dalam Menyampaikan Berita dari Kawasan Perbatasan dibawah bimbingan Hj. Hairunnisa, S.Sos, M.M selaku dosen pembimbing I dan Adietya Arie H, S.Sos, M.AB selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tekhnik penulisan dan penyampaian berita dari kawasan perbatasan serta pandangan Forum Komunikasi Pemerhati RRI dan pendengar RRI terhadap siaran berta berjaringan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan, dengan menggunakan key informan Kasubsi Berita,Ulasan dan Dokumentasi, dua orang anggota Forum Komunikasi pemerhati dan empat orang pendengar setia RRI sebagai sumber data. Data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui wawancara mendalam, observasi lapangan, referensi yang berkaitan dengan penelitian ini dan data dari internet. Analisis data dalam penelitian ini mengacu pada model analisis interaktif Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan pada program siaran berita berjaringan masih ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam penyampaian berita dari kawasan perbatasan, seperti berita yang terlalu panjang dan penyampaian berita yang masih belum jelas. Pendengar RRI menyukai berita dari kawasan perbatasan yang menginformasikan daerah terdepan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga. Peneliti menyarankan agar diadakan pelatihan secara berkala kepada reporter RRI agar penyampaian berita dapat lebih maksimal.


Kata Kunci : Analisis, siaran, berita, RRI Samarinda, Kawasan Perbatasan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PROGRAM SIARAN BERITA BERJARINGAN DI PROGRAMA 1 RRI SAMARINDA DALAM MENYAMPAIKAN BERITA DARI KAWASAN PERBATASAN
Pengarang Achmad Junaidi - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua