Detail Cantuman Kembali
JAINAB - Personal Name

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 009 SANGA – SANGA TAHUN AJARAN 2009 / 2010

ABSTRAK


Jainab. Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 009 Sanga – Sanga Tahun Ajaran 2009/ 2010 . Dibawah bimbingan Bapak Drs. M. Rifai Ilyas, M. Kes selaku pembimbing I dan ibu Dra. St. Ch. Irawati, M. Pd selaku pembimbing II.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif yaitu dengan
menggunaan rumus product moment agar dapat mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 009 Sanga – Sanga.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dan prestasi belajar pada siswa kelas V SD Negeri 009 Sanga – Sanga Tahun Ajaran 2009 / 2010.
Populasi dalam penelitin ini adalah siswa kelas V SD Negeri 009 Sanga - Sanga, sedangkan sample yang dipakai untuk melaksanakan penelitian berjumlah
20 siswa.
Tekhnik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisa kuantitatif deskriptif.
Berdasarkan analisis data diketahui bahwa ada hubungan antara motivsi belajar siwa terhadap prestasi belajar siswa. Siswa yang memiliki motivasi kuat ia akan banyak mempunyai banyak energy untuk melakukan kegiatan belajar. Seseorang itu tidak memiliki motivasi,kecuali karena kemauan atau dorongan dari dalam dirinya yaitu sebagai pelaksanaan.
Motivasi bisa dipengaruhi oleh beberapa factor dan juga memiliki beberapa jenis diantaranya Siswa yang memiliki motivasi intrinsik selalu ingin maju dalam belajar / membaca.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 009 SANGA – SANGA TAHUN AJARAN 2009 / 2010
Pengarang JAINAB - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2010
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua