Detail Cantuman Kembali
Emelia Syahvika Sari - Personal Name

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUSEN PEDAGANG KAIN TENUN SAMARINDA

Emelia Syahvika Sari, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produsen Peddagang Kain Tenun Samarinda, di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. Muhammad Saleh, M.S.
Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produsen Pedagang Kain Tenun Samarinda” bertujuan untuk mengetahui deskripsi dan menjelaskan seberapa besar pengaruh variabel tingkat pendidikan, jam kerja, dan lama usaha serta untuk mengetahui apakah variable tingkat pendidikan, jam kerja, dan lama usaha secara bersama-sama berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kain tenun Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan Metode penelitian yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t menunjukan bahwa Tingkat Pendidikan secara parsial berpengaruh positif terhadap pendapatan Pedagang kain tenun Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 3,647 lebih besar dari ttabel 2,019. Jam kerja secara parsial berpengaruh positif terhadap pendapatan Pedagang kain tenun Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 2,523 lebih besar dari ttabel 2,019. Lama usaha secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap pendapatan. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 1,306 lebih kecil dari ttabel 2,019 yang menjelaskan bahwa lama usaha tidak berpengaruh secara positif terhadap pendapatan. Hasil uji F menunjukan bahwa Tingkat Pendidikan , jam kerja dan Lama Usaha secara bersama-sama berpengaruh terhadap pendapatan Pedagang kain tenun Samarinda dimana Fhitung sebesar 11,674 dengan tingkat signifikan 0,000.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUSEN PEDAGANG KAIN TENUN SAMARINDA
Pengarang Emelia Syahvika Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EME 2021 f
Subyek Pedagang Kain Tenun, Tingkat Pendidikan,
Jam Kerja, Lama Usaha
Pendapatan, Regresi Linier.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI PEMBANGUNAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua