Detail Cantuman Kembali
LUWIH RACHMANITA - Personal Name

PERSEPSI MAHASISWI TERHADAP PESAN IKLAN WARDAH VERSI “EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM” DI YOUTUBE DALAM MEMBENTUK CITRA CANTIK

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis persepsi mahasiswi terhadap pesan iklan Wardah versi “exclusive matte lip cream” di youtube dalam membentuk citra cantik pada mahasiswi Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman. Fokus penelitian yang digunakan mengenai persepsi mahasiswi terhadap pesan iklan Wardah versi “exclusive matte lip cream” di youtube dalam membentuk citra cantik pada mahasiswi Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman meliputi indikator pesan iklan menurut Bovee dalam Apriani (2015:5), yaitu terdiri dari isi pesan (pesan dikemas secara menarik dan rasional), struktur pesan (menampilkan ide cerita yang jelas), format pesan (pemilihan kata, ekspresi wajah, dan gerak tubuh, sumber pesan (daya tarik). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian Purposive Sampling kepada para informan yang terdiri dari 5 mahasiswi Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan (observasi), penyebaran kuisioner/angket, wawancara kepada para informan yang dipilih melalui Purposive Sampling berdasarkan beberapa kriteria-kriteria tertentu, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswi terhadap pesan iklan Wardah versi “exclusive matte lip cream” di youtube dalam membentuk citra cantik pada mahasiswi Ilmu Komunikasi 2015 Universitas Mulawarman mendapatkan persepsi positif. Informan mampu memahami pesan iklan Wardah versi “exclusive matte lip cream”. Selain itu, informan juga mengatakan bahwa citra cantik yang ditampilkan dalam iklan tersebut merupakan standar kecantikan perempuan Indonesia yang memiliki tubuh langsing, berkulit putih, dan rambut hitam. Namun, terlepas dari itu semua informan meyakini jika semua perempuan itu cantik tetapi tidak harus seperti apa yang ditampilkan di dalam iklan.
Kata Kunci : Persepsi, Iklan, Citra Cantik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI MAHASISWI TERHADAP PESAN IKLAN WARDAH VERSI “EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM” DI YOUTUBE DALAM MEMBENTUK CITRA CANTIK
Pengarang LUWIH RACHMANITA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LUW p 2022
Subyek Persepsi, Iklan, Citra Cantik.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua